Pentingnya Mempersiapkan Masa Depan, Inilah 6 Alasannya

Masa depan pada dasarnya adalah hal yang masih menjadi misteri. Tapi, bukan berarti tidak bisa direncanakan. Bagi sebagian orang, membicarakan masa depan mungkin terdengar sangat jauh untuk dibahas, apalagi jika saat ini kamu masih berusia muda.

Biasanya, manusia memiliki fasenya tersendiri. Contohnya saat berada di usia awal dua puluh tahunan yang masih senang-senangnya hangout bersama teman, aktif dalam berbagai kegiatan, dan masih bersemangat untuk hal apa pun. Saat tiba waktunya, mungkin kamu akan merasa cukup, dan merasa tak cocok lagi terlalu banyak hangout dan hura-hura.

Hal-hal yang seperti itu itu memang lazim terjadi, tapi ada yang perlu kamu garisbawahi. Masa muda boleh saja dinikmati, tetapi jangan sampai malah merusak masa depan. Karena bagaimanapun hal yang kamu lakukan saat ini merupakan penentu masa depan kamu sendiri.

Meskipun mempersiapkan masa depan terdengar menyebalkan, tapi hal ini baik untuk ke depannya. Kamu bisa mempersiapkan rencana masa depan agar hidup lebih terarah dan menjamin cerahnya masa depanmu sendiri.

6 Alasan Pentingnya Mempersiapkan Masa Depan

Tak ada salahnya mempersiapkan masa depan atau mempersiapkan rencana hidup minimal 5 tahun ke depan. Hal ini merupakan cara untuk memastikan bahwa kamu tidak hanya membuang-buang waktu di masa muda, apalagi sampai membahayakan masa depan kamu. Berikut alasannya yang perlu kamu ketahui.

1. Masa Depan Cerah Tidak Bisa Didapatkan dengan Instan

Tidak ada orang di dunia ini yang tidak mau memiliki masa depan yang cerah.

Mungkin saat ini kamu belum kepikiran, bingung, atau tidak tahu harus berbuat apa untuk masa depan. That's ok. Wajar. Tapi segeralah bangun, dan duduk tegak. Mulailah rencanakan masa depan kamu sekarang, agar bisa menjadi langkah awal pengantar kesuksesan..

Masa depan cerah sama sekali tidak bisa dibangun dalam waktu singkat, ada proses yang harus dilalui. Makin cemerlang masa depan yang diinginkan, tentu saja semakin besar effort yang harus dilakukan. Di dalamnya ada kerja keras, kerja cerdas, kesabaran yang panjang, keyakinan kuat, dan doa untuk mencapainya.

Jika sejak muda kamu sudah bersungguh-sungguh dalam setiap proses yang harus dilalui, peluang untuk memiliki masa depan cerah tentu saja semakin besar.

2. Memiliki Tujuan Hidup

Tahukah kamu jika saat ini masih ada banyak orang yang bingung mencari tujuan hidupnya? Karena mereka nggak tahu, ingin melakukan apa. Tentu saja, hal ini akan merugikan diri mereka sendiri.

Semoga kamu tak termasuk pada kelompok ini. Untuk menghindarinya, selagi masih muda, kamu bisa mulai punya rencana, cita-cita, dan mimpi. Jadikan hal ini sebagai tujuan hidup.

Punya tujuan hidup akan memudahkan kamu menyaring hal-hal yang tidak bermanfaat di tengah jalan, karena kamu tahu apa yang ingin kamu capai di masa depan. Hidupmu juga akan lebih bersemangat jika punya tujuan hidup.

3. Masa Depan Ditentukan oleh Apa yang Dilakukan Saat Ini

Percayalah, sekecil apa pun hal yang kamu lakukan saat ini, nyatanya akan memengaruhi masa depan kamu di kemudian hari. Artinya, semakin banyak hal baik dan positif yang kamu lakukan saat ini, tentu masa depan cemerlang itu semakin layak untuk didapatkan.

Hal-hal positif yang dilakukan saat ini mirip seperti sebuah investasi yang kelak hasilnya akan kamu nikmati. Begitupun sebaliknya, jika banyak hal negatif yang kamu lakukan sekarang, tentu akan berdampak pula dengan masa depan yang akan kamu dapatkan nanti.

4. Pendidikan dan Karier yang Bagus Menyeleksi Jodoh

Berbicara soal jodoh memang tidak ada seorang pun yang dapat mengetahuinya, tapi kamu bisa berikhtiar untuk mendapatkannya, apalagi jika menginginkan yang terbaik. Jika kamu memiliki pendidikan dan karier yang bagus, maka calon-calon pasangan kamu akan otomatis terseleksi dengan sendirinya.

Maksudnya begini. Kamu tidak bisa didekati oleh sembarang orang tanpa harus merasa tidak enakan untuk menolak orang atau bersikap angkuh, karena orang-orang yang merasa tidak bisa menyeimbangkan diri denganmu akan dengan sendirinya mundur.

Hal ini mungkin akan membuat kamu lebih mudah untuk menemukan orang yang tepat, bukan hanya setara dalam segi pendidikan dan pekerjaan saja, melainkan juga menyesuaikan dengan karakter, minat, dan hal-hal yang membuat kamu merasakan satu frekuensi untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

5. Penyesalan Tidak Bisa Mengubah Keadaan

Kamu pasti paham jika penyesalan datangnya di akhir. Jangan sampai hal ini terjadi ketika kamu sudah berada di masa depan, tapi kemudian menyesali hal-hal yang seharusnya bisa kamu lakukan di masa lalu.

Jangan sampai saat ini kamu malah bersantai yang ujungnya membawa petaka, tidak bisa mencapai masa depan yang kamu harapkan. Percayalah, ada banyak orang di usia mudanya yang sedang berjuang mempersiapkan masa depan cerah di saat kamu masih bersantai atau bahkan tidak memikirkan sama sekali tentang masa depan.

Padahal, pada proses membangun masa depan yang cemerlang bukan berarti tidak memiliki waktu untuk bersantai. Kamu bisa bersantai setiap hari tanpa perlu menunggu akhir pekan setelah memastikan bahwa hal yang harus dikerjakan sudah kelar semua.

6. Orang Sekitar Akan Merasakan Manfaatnya Jika Kamu Sukses

Saat kamu sudah sukses, bukan hanya kamu yang akan merasakan manfaatnya, tapi juga orang-orang yang ada di sekitar kamu. Bayangkan, ada wajah bangga kedua orang tua kamu jika kamu sukses, bahkan keluarga besar dan teman-teman kamu.

Bukan sekadar rasa bangga, tapi kamu bisa membantu mereka dengan harta dan ilmu yang telah dimiliki, kamu bisa menuai banyak kebaikan dari hal yang sudah kamu rencanakan dan jalankan di masa lalu. Kamu bisa bermanfaat untuk banyak orang, juga mengentaskan kemiskinan dan kebodohan untuk hal yang lebih besar sekalipun.

Itulah alasan-alasan mengapa kamu harus mempersiapkan masa depan. Mumpung masih muda, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, salah satunya membangun masa depan yang cemerlang.

Setelah punya cita-cita dan mimpi untuk masa depan, sekarang waktunya kamu memikirkan cara untuk mewujudkannya. Bisa jadi, beberapa di antaranya akan butuh biaya yang besar. So, sekarang juga waktunya kamu untuk belajar mengelola keuangan pribadi dengan lebih baik.

Ingatlah bahwa apa yang kamu lakukan saat ini, maka itulah yang akan kamu tuai di masa depan.

Selain itu, tetaplah berserah diri kepada Tuhan, karena bagaimanapun manusia hanya bisa merencanakan, tapi Tuhanlah yang menentukan. 

Selamat berjuang dan tetap semangat ya!


Sumber:valueEmagz.com

Kesalahan yang Harus Dihindari Agar Tak Menyesal di Masa Depan, Wajib Tahu!

Setiap orang pada dasarnya ingin memiliki masa depan yang cerah, tapi pada kenyataannya tidak semua orang dapat mewujudkannya. Realita ini tidak dapat dipungkiri karena alam pun selalu menyeleksinya sendiri. Hanya orang yang sungguh berjuang dan tidak mudah menyerah yang dapat menaklukan tantangannya.

Memang, tantangan terbesar tak dapat dihindari untuk mereka yang ingin kesuksesan di masa depan. Bahkan akan ada orang yang merasa tidak mampu, tidak pantas, dan alasan lainnya sehingga tidak melanjutkan untuk memperjuangkannya. Padahal, kesuksesan ini tentang melawan diri sendiri, percaya dan mau berusaha memperjuangkan kesuksesan.

Maka, agar tidak gagal saat memperjuangkan kesuksesan di masa depan. Simak berikut ini kesalahan-kesalahan yang perlu dihindari supaya tidak menyesal.

7 Kesalahan yang Harus Dihindari di Masa Depan

Agar tidak terjadi pada diri kamu dan menyesalinya kelak, sebaiknya hindari hal-hal ini, yaitu:

1.Tidak Yakin pada Diri Sendiri

Tidak dipercaya oleh orang lain adalah hal yang menyebalkan. Tapi, bagaimana jika tidak yakin pada diri sendiri? Hindari hal seperti ini jika ingin sukses. Orang sukses biasanya punya kepercayaan diri yang tinggi dan yakin pada dirinya sendiri, mereka mengetahui dengan baik apa yang mereka lakukan.

Percaya diri merupakan dasar seseorang bisa berjuang mewujudkan kesuksesan menjadi nyata. Jangan sampai kamu malah ragu terhadap diri sendiri, hal ini hanya akan menjadi penghambat kamu untuk mewujudkan semua mimpi-mimpi kamu dalam hidup.

2.Hidup untuk Ego Orang Lain

Banyak orang yang hidupnya terjebak untuk memenuhi ego orang lain. Maksudnya adalah mereka tidak bisa menciptakan kehidupannya sendiri karena terlalu banyak mendengarkan omongan-omongan orang lain yang seharusnya tidak perlu dituruti.

Setiap orang punya cara menjalankan hidupnya masing-masing, tidak bisa dipukul rata karena setiap orang pastinya berbeda. Selama tidak merugikan orang lain, teruslah maju melakukan hal yang kamu inginkan. Apalagi jika hal ini perihal menuju kesuksesan.

Jangan dengarkan perkataan orang lain yang berusaha menjatuhkanmu!

3. Sibuk Bekerja Padahal Bukan Produktif

Ada banyak orang yang sibuk bekerja dan merasa produktif, padahal hal itu tidak benar-benar produktif. Terkadang kedua hal ini diartikan sama, padahal keduanya berbeda. Orang yang produktif tahu mana pekerjaan yang harus diprioritaskan dan penting dikerjakan, tapi orang sibuk akan mengerjakan dan mementingkan semua pekerjaan hingga merasa tak punya banyak waktu lagi.

Hal seperti ini harus dihindarkan. Memang. Fokus pada sesuatu merupakan jalan menuju kesuksesan. Tapi, lebih baik fokuslah untuk menggunakan waktu secara produktif. Sibuk bekerja hanya akan menghasilkan rasa lelah setiap harinya, bahkan mengurangi kesehatan mental akibat stres karena pekerjaan.

Jadilah bijak dalam menggunakan waktu dalam hidup yang terbatas ini, pastikan setiap usaha yang kamu dedikasikan bisa menghasilkan sesuatu dengan efektif.

4. Berada di Lingkungan Sosial yang Salah

Bagaimanapun, lingkungan sosial punya peran penting untuk perkembangan diri seseorang. Kamu harus berusaha untuk mengelilingi diri pada orang yang mampu menginspirasi, yang mampu membuat kamu menjadi lebih baik.

Menjauhlah dari orang-orang yang membuat dirimu merasa tidak berharga, membuat cemas, tidak bersemangat, dan hal negatif lainnya. Hidup ini terlalu singkat untuk mengurusi hal seperti itu, yang sebenarnya itu merupakan masalah orang tersebut, bukan masalahmu.

5. Tidak Bisa Mengatur Waktu

Mengatur waktu adalah bagian terpenting dalam hidup, termasuk perihal istirahat dan kegiatan lainnya. Saat tidur otak akan menghilangkan protein beracun dari neuronnya yang hanya berlangsung ketika kamu sedang tidur.

Artinya, jika kamu tidak cukup tidur, protein beracun yang berada di sel otak menumpuk dan dapat mengganggu kemampuan kamu dalam berpikir. Inilah salah satu contoh tentang pentingnya mengatur waktu.

Ada masanya seseorang harus tidur, sibuk, olahraga, hingga melakukan aktivitas lainnya. Jangan sampai kamu sibuk begadang hingga hidup hanya untuk melakukan aktivitas tertentu saja, apalagi sampai mengabaikan istirahat dan waktu luang untuk bersantai atau me time. Kesehatan fisik dan mental itu penting!

6. Selalu Mengatakan “Ya” atau Tidak Bisa Menolak

Sebuah penelitian di Berkeley yang dilakukan oleh University of California membuktikan bahwa semakin sulit seseorang menolak sesuatu, maka semakin besar pula untuk mengalami stress, depresi, atau kelelahan.

Bagi orang yang tidak enakan mungkin mengatakan tidak adalah tantangan besar, padahal mengatakan ‘Tidak’ seharusnya tidak perlu dihindari jika memang diri tidak bisa melakukannya. Hindari memaksakan diri!

Bukan hanya tentang orang lain, tapi juga berlaku untuk diri sendiri. Biasanya diri sendiri selalu merasa tidak yakin dan merasa tidak bisa. Hal-hal seperti ini yang harus dihindari untuk mendapatkan kepercayaan diri.

7. Mencari Kesempurnaan

Tidak ada yang sempurna di dunia ini, sekalipun kamu perfeksionis dalam melakukan sesuatu. Jika kesempurnaan adalah target atau tujuan kamu, nantinya kamu hanya akan dipenuhi perasaan gagal yang mengganggu, yang memicu diri kamu untuk menyerah dan mengurangi usaha terbaik yang kamu miliki.

Jika kamu sudah merasa ada kegagalan karena tidak sempurna atau sesuai yang kamu inginkan, tentu hanya ada ratapan dan perasaan kecewa yang hanya akan menghambat kehidupan kamu kedepannya. Untuk menghindarinya, ingatlah bahwa selalu ada hal positif di setiap halnya.

Jangan mencari kesempurnaan dan tetaplah merasa bersyukur atas segala hal yang telah dilakukan atau didapatkan. Misalnya jika kamu belum mencapai target A dengan sempurna, kamu harus berpikir telah berhasil mencapai target selain itu. Bersyukur akan memunculkan ketenangan hati dan ketentraman hidup.

Itulah kesalahan yang sebaiknya kamu hindari agar tidak menyesal di masa depan, apalagi jika kamu punya rencana masa depan yang cerah. Setelah mengetahuinya, semoga kamu langsung sadar dan berubah menjadi lebih baik lagi jika sudah terlanjur mengalaminya. Jika belum, selamat kamu bisa menghindarinya lebih awal!

#selfreminder #growthmindset

Sumber: valuemagz.com

Rasanya Lockdown Yang di Italia..14 Maret 2020

Tadinya ragu2 mau nulis ini, tapi karena mati gaya lagi di-lockdown dan liat banyak bgt postingan nanya2 “aman gak kesini aman gak ke sana” saya putusin saya tulis aja deh. 

Saya tinggal di Italia sejak tahun 2008 dan saya coba tulis ini rangkuman dari pengalaman pribadi, hasil diskusi dgn temen2 di Italia, Eropa dan USA plus hasil baca2 berita lokal dan internasional.

Sebenarnya kayak apa sih situasi di Italia?

Di utara situasinya morat marit. RS kewalahan nampung pasien covid19. Jumlah tempat tidur di ruang intensif cuma 900 di Lombardia dan sekitar 5000 di seluruh Italia. Kebanyang kan dgn ribuan org yg positif dan 10% diantaranya hrs masuk ruang intensif yg notabene juga diisi oleh pasien2 dgn penyakit parah lainnya. Dokter dan perawat2 jg terinfeksi dan hrs dikarantina. Akibatnya mereka batalkan semua operasi2 ringan dan sedang supaya mrk bisa sulap ruang operasi jd ruang intensif, dan dokter2 spesialis yg biasanya ga ngurusin UGD skrg kudu bantu2 di UGD krn dokter2 yg terinfeksi skrg dikarantina. Koridor disulap jd ruang perawatan krn keabisan kamar.

Di selatan situasi RS so far masih manageable walaupun ttp mrk batalkan operasi2 kecil dan sedang unk jaga2 dan fokus ke pasien covid. 

Situasi secara keseluruhan: Italia panggil lg dokter2 yg sudah pensiun dan mahasiswa2 keperawatan dibikin cepet lulus untuk bantu2 di RS. Italia adalah negara Eropa pertama yg lockdown seisi negara. Kita cm boleh keluar rmh untuk kerja atau untuk alasan kesehatan. Toko2 kecuali toko makanan sama toko obat wajib tutup. Untuk keluar rumah maksimal 2 org di dalam mobil dan 1 org per keluarga  yg boleh masuk toko. Di dalam toko dan di jalan2 harus jaga jarak minimal 1 meter dgn org lain, selain itu juga ada batas maksimum jumlah pelanggan di dalam toko (tergantung dari ukuran tokonya). Kalau keluar rumah hrs bawa sertifikat yg menjelaskan knp kita di luar rmh. Polisi2 patroli dan kalo kita keluar tanpa alasan yg diizinkan, bisa kena denda 206 EUR. Org2 yg wajib dikarantina namun ttp keukeuh keluar bisa dipenjara 3 bulan karena melanggar pasal 452 KUH Pidana “membahayakan kesehatan umum”

Kenapa Italia bisa kena kasus covid19 segitu banyak?

Ada bbrp faktor, faktor penting adalah dari awal Italia transparan dengan data pasiennya, Italia jg mengetes pasien yg kemungkinan beresiko walaupun gak ada nunjukin gejala apa2, dan so far Italia satu2nya negara yg melakukan tes covid19 post mortem. Berbeda dengan Prancis yg skrg udah gak mau mengetes orang2 dgn gejala ringan; mereka hanya disuruh istirahat di rumah dan mengisolasi diri, berbeda jg dengan USA yg punya prosedur sulit unk tes covid19, plus trakhir saya baca, harganya bs sampai 3000$, ga tau deh skrg apa udh berubah kebijakannya jd ditanggung negara. Kebijakan pengetesan yang diberikan untuk banyak org inilah yg jg merupakan salah satu faktor besar mengapa kita bs liat di berita angka kasusnya jd bombastis. Kemungkinan besar di negara2 lainnya bukannya angkanya jauh lebih rendah, namun kasusnya tidak terdeteksi penuh sehingga angka riil-nya jauh lbh tinggi dari angka yg terdaftar.

Faktor lain adalah pas awal2 outbreak warganya tidak menganggap penting kasus covid 19 dan tetap keukeuh jjs walaupun pemerintah udah nutup sekolah dll. Parahnya lg saat pemerintah lockdown Italia utara, warga sana berbondong2 kabur pakai KA dan mobil untuk ke selatan, tentunya mereka bawa oleh2 virus ke warga selatan dan akhirnya pemerintah lockdown satu negara.

Untuk angka kematian Italia tidak membedakan mana yg meninggal gara2 covid dan mana yg meninggal karena emg orgnya penyakitan dan covid hanyalah satu diantaranya. 

Selain itu Italia adalah negara dgn populasi lansia terbanyak kedua di dunia, dan tau sendiri lansia adalah populasi yg paling rentan.

Jadi aman gak nih ke Italia atau ke Eropa?

Italia mmg yg terparah sejauh ini, namun negara2 lainnya spt Prancis, Spanyol, Jerman, kemungkinan hanya 2 minggu di blkg Italia. Kalau mrk tidak belajar dari kasus Italia (anggap remeh covid, gak nurut pas dilockdown) gak menutup kemungkinan mrk akan end up spt Italia. Denmark dan Norwegia mulai mengikuti kebijakan pemerintah Italia walaupun kasus mereka masih blm tll banyak, saya pribadi berharap negara2 lain jg akan menyusul. 

Saya sehat kok, masih muda dan dpt tiket promo, saya gak takut, lagian kan sayang duitnya!

Kita mmg sehat dan masih muda, kena covid pilek2 dikit jg bbrp minggu doank bakal sembuh, namun ortu, kakek, nenek, om, tante di rmh masih muda gak? Jantungan gak? Gula darah gak? Itu org yg duduk di bus bareng kita siapa tau pasien kanker n kena bersin kita. 1 org yg kena covid mungkin cm bersin2 n batuk2 dikit, tp org2 yg ditulari? Bisa msk ICU, bs komplikasi, bs meninggal. Tega? Lagian ke Eropa jg museum2 tutup, atraksi2 dibatalin, toko2 tutup, krik krik krik....

Ya udah deh saya gak ke Eropa, ke Bangkok aja, atau ke New York!

Italia adalah salah satu negara dgn sistem kesehatan terbaik di dunia. Oleh krn itu spt yg saya bilang di atas, angkanya transparan, proses tes covid mudah, biaya tes dan perawatan gratis, sehingga pasien byk yg terdeteksi. Kebanyakan negara2 Asia sistem kesehatannya tidak sebaik di Italia atau di Eropa. USA? Duh mereka universal healthcare aja gak punya, tes covid mahal dan prosedurnya berbelit, alhasil jumlah kasus yg dilaporkan blm tentu sesuai dgn kondisi riilnya, kemungkjnan besar jauuuh lbh tinggi dr data resmi. Belum lg soal transparansi. Ada kemungkinan bbrp negara tidak mau bnr2 transparan soal jumlah kasus yg mrk punya supaya mrk ttp dpt devisa dari bidang pariwisata.

Terus? Jadi gue ga boleh jalan2, gitu? Cuma gara2 flu doank?

Again, buat kita2 yg muda dan sehat, ini cm flu doank, buat lansia, pasien kanker, pasien dgn penyakit jantung, hipertensi, diabetes, ini resikonya komplikasi dan/atau kematian. Kesadaran kolektif diperlukan demi kepentingan bersama. Collosseum gak bakal kabur, Louvre bakal ttp majang Monalisa, Empire State gak bakal nyebrang ke Meksiko, rejeki tiket promo gak bakal abis.

Sampe kapan donk gw ga boleh jjs?

Peneliti2 lg berusaha unk bikin vaksin dan obat unk covid19 dan ok ini off record krn info ini gw dpt dr temen gw org Prancis yg emaknya dokter spesialis anatomopathology, jd bukan sumber resmi dari berita. Minggu dpn ada trial unk menggunakan 3 obat bagi pasien covid. Ini trial tahap akhir yg diuji di 800 pasien. If all goes well dlm 2 bln kita udh bs dpt obat unk covid, klo gagal…ah well, mrk pasti coba terus2an hingga berhasil, atau mgkn pas udh musim panas virusnya hilang sendiri kayak virus SARS thn 2004 dulu. Intinya ya kita gak tau sampai kpn…wait, see and pray.

Mati gaya gw klo gak jjs!

I feel you. Gw jg mati gaya dilockdown hampir seminggu gini. Masih bersyukur kerjaan gw bs dilakukan dr rmh, byk org, terutama yg kerja di sektor pariwisata, hotel dan rumah makan ga dapat pemasukan sama sekali. Kasian kan, makanya klo semua org ikut andil mencegah penyebaran covid maka lbh cpt kita bs kembali ke normalitas. Plus dgn ngendem di rmh gini kita bs coba2 mulai hobi baru: bercocok tanam kek, menjahit kek, masak kek, lakuin kegiatan yg biasanya mana ada waktu. Selalu ada hikmahnya dari tiap kejadiaan.

Dah ah gw mo tidur, nih gw pamerin foto kembang2 gw hasil dr mati gaya akibat di-lockdown lol

Stay healthy, stay wise

*EDIT: Baru log in lg di FB, terimakasih apresiasinya, silakan share agar semoga semakin banyak yg sadar tentang pentingnya mencegah penyebaran covid 19.

Untuk mengutip teman saya yang tinggal di Firenze: "jaman dulu kakek sama buyut kita dipaksa maju ke medan perang, lah kita diminta perangi virus sambil duduk2 di sofa rumah aja pada ngeyel" 😅😅
Sumber : facebook Ika Octavia (https://www.facebook.com/ika.octavia.9)

Bagaimana pendapat Mbahnya Dahsyat tentang Corona Covid-19?

Inilah isi nya:
Akhirnya dapat data yg menenang kan

Ingat Panik Stress Level tertentu membuat kemungkinan mati naik 40%. (Membunuh Bagi yg Percaya Stress Mematikan. Pembunuh No.15 di dunia, KellyMcGonigal, Stanford Univ).

Ingat Gempa yg merusak Reaktor Nuklir Fukishima di Jepang tgl 11 Maret 2011. Ternyata meninggal dunia 1.600 orang. Tidak ada 1 pun yg mati krn Radiasi. Semua, 100% mati krn proses evakuasi. Serangan Jantung, Panik, stress di penampungan dll.

Sampai 3-3-2020. Yg kena Covid19 diluar Tiongkok adalah 10,776 orang. Yang Meninggal 181 orang Atau 1,67%. 
Sumber :
https://worldometers.info/coronavirus/

Hanya 0,9% orang sehat yg kena Virus berakibat fatal.  https://worldometers.info/coronavirus/coronavirus-age-sex-demographics/
Sisanya karena sudah ada komplikasi Jantung 13,2%. Diabetes 9,2%, Penyakit Paru&Pernafasan 8%, Tekanan Darah Tinggi 8,4%, Kanker 7,6%.

(Dan yg meninggal dibawah 50 th adalah  0,2%. 50-59 adalah 1,3%, 
60 -69 = 3,6%.
70-79 = 8%.
80 < = 21,9%)

Kalau orang sehat maka yg meninggal karena Covid-19 hanya 0,9% orang. Perhitungannya 181 x 0,9% = 1,6 (atau dibulatin jadi 2 dah).

Kalau dibanding orang seluruh dunia minus Tiongkok = 7,7 milyar - 1,4 milyar = 6,3 Milyar. Orang Sehat mati karena Covid 19 hanya 2 orang dari 6,3 Milyar orang.

Global pandemik yg perlu diwaspadai adalah akselerasi nya. Bila penambahan (akselerasi) terus berlipat maka berbahaya. 

Beda dengan jumlah woii, kalau jumlah ya akan naik, kan semua orang mati kalau dijumlah ya akan terus bertambah, jumlah saja orang yg mati karena TBC di Indonesia yg sampai sekarang masih bertambah 300 setiap hari. (Di dunia nambah 4109 mati per hari krn TBC atau 1,5 juta orang mati per tahun). https://www.tballiance.org/why-new-tb-drugs/global-pandemic

Walau jumlah orang meninggal TBC masih problem namun TBC tidak dianggap menakutkan lagi (sedih.. 😢), karena sudah lama dan orang sudah terbiasa. Juga sudah ada obat nya, (walau ada yg resistan). Juga karena penambahan (akselerasi) orang yg kena TBC berkurang 2% setiap tahunnya. Yg mati dan kena TBC tetap nambah. Namun Akselerasinya menurun.
Data dari https://www.who.int/news-room/fact-sheets/detail/tuberculosis#:~:text=Key%20facts,with%20tuberculosis(TB)%20worldwide 

Di tahun 2018 saja ada 1,1 juta anak2 dibawah 0 -14 th kena TBC dan Meninggal 230.000 orang. Tetap saja orang tidak panik. 20% meninggal hoiii... karena sudah lama ya..., sudah merasa ada obatnya ya?  Juga karena akselerasinya turun walau yg kena TBC masih nambah jutaan tiap tahun dan mati masih nambah ratusan ribu setiap tahun.

Sekarang Covid-19 akselerasinya sudah turun dan semoga terus turun, yg meninggal puncaknya adalah tgl 10 Febuari 2020 meninggal nambah 108 orang. Hari ini nambah 38 orang meninggal. Yg di luar Wuhan 6 (Korea saja, di luar Korea tidak ada yg meninggal). Berarti sudah turun akselerasinya. Bahkan Rumah Sakit Sementara di Wuhan akan ditutup bulan Maret ini (abcnews.go.com) karena sudah tidak ada penambahan yg berakselerasi cepat. Yg sembuh lebih banyak (47.237) dari yg sakit baru (125).

Mari kita Berdoa dan Berusaha Semoga Kita Semua Sehat Panjaang Umur, Jaga Kebersihan dan Kesehatan.Serta Covid 19 dan Kepanikannya segera berlalu.

Salam Dahsyat Selalu

Tung Desem Waringin
3 Maret 2020

Yakin Cara Anda Mengatur Keuangan Sudah Tepat? Gajian Habis Bayar Tagihan Aja? Omzet Habis Untuk Operasional Aja?

.

Belajar Langsung Bersama Tung Desem Waringin Selama 3 Hari Dalam Seminar Financial Revolution

.

Anda mau ikutan dengan harga promo? Saya punya link khusus yang disiapkan untuk Anda yang join dengan harga promo.

Untuk lebih lengkapnya Klik👇

Finansial revolution bersama Tung Desem Waringin


suntik kuota Telkomsel

Berikut ini adalah list terbarunya :

PAKET INET ALL T-SEL (SIMPATI, AS & LOOP) :

• 3GB 1bln (1Gb + 2Gb Games) @25rb.
• 4GB 1bln (3Gb + 2Gb OMG) @55rb.
• 7GB 1bln (5Gb + 2Gb OMG) @88rb.
• 10Gb 1bln (8Gb + 2Gb OMG) @108rb.
• 14Gb 1bln (12Gb + 2Gb OMG) @120rb.
• 27Gb 1bln (25Gb + 2Gb OMG) @200rb.
• 52Gb 1bln (50Gb + 2Gb OMG) @245rb.

• 6Gb Combo (4,5Gb + 2Gb OMG + 100mnit Tsel + 60 SMS) @76rb.
• 19Gb Combo (17Gb + 2Gb OMG + 300mnit Tsel + 100 SMS) @135rb.
• 30Gb Combo (28Gb + 2Gb OMG + 600mnit Tsel + 200 SMS) @180rb.

• 2Gb 7hari All @43rb
• 3Gb 7hari All @53rb
• 5Gb 7hari All @60rb
• 10Gb 7hari All @76rb

Pket Inet Tengah Malam jam 00-07 :
• 5Gb 7hari mds @12rb.
• 10Gb 7hari mds @15rb.
• 5Gb 30hari mds @18rb.
• 15Gb 30hari mds @25rb.

Pket khusus krtu yg BARU aktif dibwh 6 Bulan :
• 3Gb 2bln (100Mb+1.9Gb local+2 Gb OMG + 2Gb Chat) @30rb.
• 10Gb 2bln (500Mb+5.5Gb local+2 Gb OMG+2Gb Chat ) @50rb.
• 14Gb 2bln (1Gb+9Gb local+2 Gb OMG+2Gb Chat) @70rb.
• 19Gb 2bln (1Gb+14Gb local+2 Gb OMG+2Gb Chat) @95rb.

• 7Gb Combo 2bln (200Mb+4,8Gb local+2Gb OMG+100mnt Tsel) @51rb.
• 12Gb Combo 2bln (500Mb+7,5Gb local+2Gb OMG+2Gb Chat+100mnt Tsel) @71rb.
• 16Gb Combo 2bln (1Gb+11Gb local +2Gb OMG+2Gb Chat+ 100mnt Tsel) @96rb.
• 35Gb Combo 2bln (2Gb+29Gb local +2Gb OMG+2Gb Chat+ 150mnt Tsel) @193rb.

Nb :
- OMG = FB, IG & Youtube.
- Utk promo lain diluar list, silahkan kbrin dlu Nomor Tjuannya br dicek dpt promo atau tidak.
- Silahkan infokan No. yg mau diisi terlebih dahulu utk dicek jlh kuota n hrga sblm ditrnsfer. 

Hubungi : Endy WA (087867723007) atau klik Https://bit.ly/2UVvwUo

4 Tips jitu untuk tetap termotivasi

"Bagaimana Anda tetap termotivasi?"

Itu adalah pertanyaan yang harus diatasi oleh semua pengusaha secara teratur, sama hal nya dengan bisnis. Kita sering begitu termotivasi oleh tim, karyawan, mitra bisnis, dan pelanggan kita, sehingga kita terkadang melupakan sesuatu yang sangat penting, yaitu motivasi kita sendiri.

Berikut adalah empat cara yang dapat membuat Anda tetap termotivasi.

1. Bangun bisnis di sekitar hasrat Anda.

Image result for passion

Ketika Anda melakukan sesuatu yang benar-benar Anda sukai, tidak sulit untuk menemukan motivasi yang dibutuhkan untuk berhasil. Jika Anda terlibat dalam industri yang membuat Anda bosan, akan sulit untuk menggali dan menemukan motivasi itu ketika Anda membutuhkannya karena Anda tidak benar-benar bersemangat dengan apa yang Anda lakukan. Ikuti hasrat Anda dan Anda tidak akan pernah mengalami kurangnya motivasi.

2. Selalu memiliki tujuan jangka panjang dan jangka pendek.

Image result for purpose

Tujuan jangka pendek dan jangka panjang akan memberi Anda sesuatu untuk diusahakan, dan termasuk tujuan jangka pendek memastikan bahwa Anda dapat merasakan kemenangan secara teratur, memberikan motivasi lebih lanjut untuk mencapai tujuan jangka panjang. Visualisasi yang terus-menerus ini membuat Anda tetap termotivasi dan menetapkan tujuan yang jelas akan membantu Anda memantau kemajuan Anda dan memberikan motivasi yang konstan.

3. Berkomitmen pada tujuan akhir.

Image result for tujuan

Keberhasilan seringkali datang kepada mereka yang mengambil risiko besar, dan risiko besar dapat mengakibatkan kegagalan besar-besaran. Ada sedikit keajaiban, karena sebagian besar pengusaha sukses mengalami kegagalan pada satu titik.

Bahkan jika Anda telah gagal di masa lalu, berkomitmen untuk tujuan akhir Anda dan jangan berpikir tentang kegagalan masa lalu atau kemungkinan gagal lagi. Itu bisa terjadi, tetapi Anda juga bisa menjadi kisah sukses berikutnya. Anda harus tetap optimis setiap saat, dan jika Anda terjatuh Anda harus bangkit kembali, fokuslah pada tujuan akhir Anda.

4. Membangun sistem penghargaan pribadi.

Image result for reward yourself

Itu selalu menyenangkan untuk menghargai atas kerja keras Anda, dan kita semua bisa mendapat manfaat besar dengan menerapkan program hadiah pribadi. Ini tidak harus mewah, karena terkadang hadiah sederhana bisa sangat membantu kita.

Terima kasih sudah membaca sampai habis. Silahkan Anda :

1. Share kepada teman, agar mereka tahu apa yang Anda baca saat ini,
2. Baca Artikel lainnya yang saya lampirkan,
3. Jika Anda ingin mendapatkan pelatihan bisnis lainnya, silahkan klik https://tinyurl.com/rxjkplu


arti hidup itu apa?


Ditolak atau diterima, dua pilihan yang yang terkadang membuat kita gelisah dalam setiap hal, misalnya pedagang. akankah diterima/laku produk atau jasanya atau bahkan ditolak/tidak laku produk atau jasanya.

Namun jika Anda ditolak, seperti yang dijelaskan di atas adalah Anda harus berusaha terus dan Anda harus membuktikan bahwa Anda akan SUKSES dan Anda juga harus mempunyai dendam–dendam positif ataupun hal–hal yang Anda harus buktikan.

Dendam di sini adalah bukan dendam untuk mengalahkan orang lain, tapi ini bertujuan untuk mengalahkan diri Anda sendiri agar menjadi lebih baik dari orang lain. Tapi ingat, sekali lagi ini bukan untuk bertujuan mengalahkan orang lain.

Karena dengan Anda bertujuan mengalahkan orang lain, maka bisanya Anda akan melukai orang lain tersebut. Namun lain halnya jika Anda sibuk membuat nilai tambah, maka Anda akan menang tanpa mengalahkan (Ini memang orangnya benar-benar KALAH) tanpa Anda harus merendahkan orang lain tersebut.

Mau *Belajar Bisnis* Dari TDW, Hendy Setiono, Alex P.Chandra? 
Waktu cepat sekali berlalu, dalam hitungan kedip tahun 2020 sudah 1 bulan saja, Januari hampir usai... Sudah buat resolusi belum? Untuk kita yang sering bikin resolusi tahunan dari tahun ketahun tetap saja sama isinya. Kita bikin resolusi atau rangkuman ya? 
*Lebih baik fokus saja action pada yang mengarah pada goal* 
Agar 2020, bisa lebih meroket lagi, LARUNO bersama 5 Pebisnis membuat sebuah event 2 hari di Jakarta *WORKLESS, EARNMORE* 🤭🤭
 Lokasi : Hotel Le Grandeur, Mangga Dua. Ballroom Lantai 2 
Tanggal : Jumat-Sabtu, 13-14 Maret 2020 
Jam : 08.00 - 17.00 
*Daftar Sekarang.* Promo Minggu Ini : 
1. Dapat Harga Termurah Untuk Tiket REG, VIP dan VVIP. 
2. Tiket apapun yg dibeli, Gratis ajak 1 orang. BUY ONE GET ONE. 
*Siapa saja pembicaranya?* 
1. TUNG DESEM WARINGIN - Disebut oleh Majalah SWA sebagai One of The Most Powerfull People And Idea in Business In Indonesia & Pebisnis Sukses Indonesia "TDWGROUP" 
2. HENDY SETIONO - King Of Franchise, Founder dan CEO Babarafi Enterprise 
3. ALEX P. CHANDRA - Pendiri BPR Lestari dan AKUBANK College. 
4. HERLAMBANG PRAYITNO - Seorang pendiri bisnis laundry yang sudah mengembangkan lebih dari 80 outlet dalam waktu 1 tahun. 
5. ANTHONY GUNAWAN - Founder & CEO Wakuliner, StartUp Marketplace Kuliner Indonesia, Pemenang Rice Bowl Award "Best eCommerce StartUp", StartUp Pilihan Tempo Award "Editors Choice" 
Daftar Sekarang. Promo Minggu Ini : 
1. Dapat Harga Termurah Untuk Tiket REG, VIP dan VVIP. 
2. Tiket apapun yg dibeli, Gratis ajak 1 orang. BUY ONE GET ONE.
===== Silahkan klik link dibawah ini untuk klaim promo minggu ini http://member.laruno.com/products/show/seminar-workless-earnmore-reg-4?utm=reseller&rid=16
 
Support : FjbKaskus | BukaLapak | BukaLapak2
Copyright © 2011. Binter Pulsa - All Rights Reserved
Template Created by BinterPulsa Published by Oey Nd
Proudly powered by Blogger